Jumat, 26 Juli 2013

5 Faktor Kunci Mengikat Karyawan




Untuk mencari tahu apa yang membuat seorang karyawan berkomitmen kepada perusahaan, studi Hay Group menemukan 5 faktor utama yang mempengaruhi retention karyawan. Studi yang dilakukan terhadap 5,5 juta karyawan di seluruh dunia ini membandingkan pendapat karyawan yang tinggal (berkomitmen pada perusahaan lebih dari 2 tahun) dengan karyawan yang pergi (atau bermaksud untuk berhenti dalam waktu 2 tahun ke depan.
Kelima faktor kunci itu adalah:
1. Keyakinan terhadap organisasi dan kepemimpinan
Karyawan perlu merasa mereka bekerja pada organisasi yang dipimpin dengan baik dan menuju ke arah yang positif. Ini berarti para pemimpin harus mengkomunikasikan strategi perusahaan dengan jelas, secara konsisten dan rutin, serta dengan penuh otoritas
2. Ruang untuk tumbuh
Sebagian besar orang ingin meraih potensi diri mereka dalam pekerjaan. Karyawan perlu tahu bahwa ada kesempatan untuk belajar, berkembang, dan maju. Kalau tidak, mereka akan mulai bertanya-tanya apakah masa depan mereka berada di tempat lain.
3. Pertukaran yang adil
Karyawan perlu merasa dihargai bila mereka sudah memberikan lebih dengan sedikit yang didapat, apalagi dalam masa-masa sulit. Usaha karyawan ini perlu dipadani dengan reward yang adil.
4. Lingkungan yang mendukung kesuksesan
Membuat karyawan engage saja tidak cukup. Untuk membuat komitmen yang berkesinambungan, perusahaan perlu memampukan mereka untuk menghasilkan kinerja terbaik mereka. Hal ini berarti menempatkan orang yang tepat pada peran yang tepat, menciptakan proses kerja yang efisien, memampukan kolaborasi, dan menyediakan lingkungan kerja yang suportif.
5. Otoritas dan pengaruh
Karyawan juga ingin memberikan kontribusi positif kepada organisasi. Perusahaan perlu memberi mereka perasaan otoritas dan pengaruh pada bagaimana suatu pekerjaan berhasil dilakukan.


www.peluangusahamantap.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar